Shopping Cart:  0 item     View Cart

JANGAN SALAH MEMILIH SUNBLOCK

Sinar matahari sebagai sumber kehidupan ternyata tidak selalu memberikan dampak yang menguntungkan bagi kulit apabila terpapar secara berlebihan dan terus-menerus, walaupun tidak semua jenis sinar matahari berbahaya bagi kulit.  Sinar Ultraviolet matahari dapat menembus awan yang tipis dan air yang tidak terlalu dalam, seperti air kolam renang dan di tepi pantai yang dapat diteruskan ke kulit oleh pantulan cermin, logam yang berkilau, pasir putih di pantai, bahkan oleh salju.

 

Sinar Ultraviolet A dan sinar Ultraviolet B rawan untuk kesehatan kulit karena dapat menyebabkan berbagai gangguan pada kulit mulai dari kemerahan, noda hitam,penuaan dini, kekeringan, keriput, sampai kanker kulit.

 

Karena kita tidak mungkin menghentikan kegiatan di siang hari atau tidak melakukan kegiatan olah raga pantai, di kolam renang, dan lain-lain, maka kulit perlu dilindungi dari bahaya sinar UV matahari dengan menggunakan sunblock. Pemakaian sunblock cukup efektif sebagai salah satu alternatif untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan secara langsung juga merawat kulit kita. Disarankan menggunakan sunblock setengah jam sebelum beraktifitas, karena sunblock memerlukan waktu untuk menciptakan suatu pertahanan terhadap sinar matahari. Sunblock yang baik mengandung SPF (Sun Protection Factor). SPF digunakan untuk mengukur ketahanan sunblock dalam melindungi kulit terhadap paparan sinar matahari.

 

Berikut adalah beberapa pertimbangan saat memilih sunblock, kadar SPF dan tekstur sunblock sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit :

      1. Aktifitas

Jika sebagian besar aktifitas dilakukan di dalam ruangan, maka cukup menggunakan sunblok dengan SPF 15 – 18 yang efektif menahan sinar UV selama 1,5 – 3 jam. Untukkegiatan di luar ruangan dan membutuhkan waktu yang lama, gunakan sunblock dengan SPF 30-40; waktu perlindungan lebih lama namun teksturnya lebih berminyak, sehingga pemakaian dalam jangka waktu yang lama menyebabkan iritasi, pori-pori membesar dan jerawat. Tidak semua sunblok yang memiliki SPF tinggi memiliki perlindungan yang lebih lama pula, karena ada faktor lain yang mengurangi efektifitas sunblok itu sendiri.

 2. Jenis kulit

Tekstur sunblock juga menjadi pertimbangan penting saat memilih sunblok. Kulit berminyak lebih tepat menggunakan sunblock dalam bentuk lotion atau gel yang lebih banyak mengandung air. Sementara untuk kulit normal atau kering , sunblok dalam bentuk krim adalah lebih tepat. 

Activa ACF Sunblock 18 dengan formulasi khusus berbentuk lotion, melindungi kulit dari sinar UVA dan sinar UVB untuk kulit berminyak dan berjerawat. Bebas minyak (Oil free), sangat aman dan nyaman digunakan sehari-hari. Activa ACF Sunblock 18 menyerap minyak berlebih, menenangkan dan melembutkan kulit wajah. Oleskantipis-tipis pada wajah setelah dibersihkan, pagi dan sore hari. Activa ACF Sunblock 18  dapat digunakan oleh remaja dan dewasa baik wanita maupun pria.

 

 

 

« Back to news